SELAMAT HARI IBU ...and WELCOME TO MY BLOG

SELAMAT HARI IBU ...and WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 21 Desember 2011

cerita kecil di balik kasih besar ibu kita...

#Siapa yang pantas buat di ucapin “I Love U…….. ?“#

SEBERAPA SERING KAMU DENGAR KATA2 INI “sayang…rambut mu kok gondrong?”……”sayang seragam mu yang rafih dong sayang…?”“Sayang…jangan pulang malam?…”..sayang kamu ga boleh ngerokok ya?…”…”sayang gimana kuliah mu sekarang?”….”sayang kok jarang ngasih kabar sichhh?...”…”sayang udah makan belom?...”…tadi lauk apa?, semalam tidur jam berapa??....sayang solatnya jangan ketinggalan ya….hemmmmmm………….bosen dengarnya…..bosen…..terlalu Posesif banget bagi gw…ini ga boleh…itu ga boleh apa2 pasti di tanyaain,dan ketika aku mulai kelihatan bosan dengan nya dia pasti berkata “ini semua untuk kamu…karena aku sayang kamu…aku peduli kamu”DI DALAM HIDUP MU SIAPA YANG PALING SERING MENGUCAPKANNYA???????????????????????????????????

Udah 3 minggu aku ga menemuinya..semua smsnya ga aku bales..teleponya pun selalu ga aku angkat…aku terlalu muak bosen buat selalu di perhatiin”ok lah perhatian tapi kan ga mesti over gitu”

Pagi itu adalah hari libur semua perkuliahan di liburkan karena karena di kampus ada acara wisuda para kakak tingkat yang baru saja koas….duhh senangnya kapan kiranya aku bisa mengenakan jubah serba hitam memakai topi gepeng ala orang-orang sukses itu ya….he..he…suatu saat pasti tunggu aja…

Ku coba menghilangkan rasa bosan,dengan mengitari kota dengan motor butut ku,melihat betapa ramainya kota ini…sampai suatu akhirnya aku berhenti karena terpana melihat rangkaian bunga yang indah di senbuah took bunga yang natural tokonya tak tampak seperti toko lebih terlihat seperti sebuah kebun kecil yang di hiasi berbagai bunga,aku pun singgah mata ku terasa sulit berkedip karena begitu indahnya bunga bunga itu,namun di sebelah sebuah pot bunga liplai yang sedang mekar tampak seorang bocah kecil sedang tertunduk lesu,”de…sedang apa kamu,kamu ga sekolah?...”Ga om…aku Cuma pengamen” jawap bocah itu…”trus kamu ngapain disini?....”aku ingin sekali beli setangkai bunga ini om….tapi embak-embak itu ga boleh katanya bunga ini ga di jual pertangkai,,,,duit ku Cuma 1500”jawabnya dengan halus…”memangnya bunga Cuma setangkai untuk apa de?…”Tanya ku…sedikit menyinggung”seseorang yang sangat menyayangi ku tengah berulang tahun om…..aku ingin sekali memberinya hadiah”kembali ku tatap wajah tulus anak itu,”mbak tolong di bingkis bunga ini untuk anak ini” ujar ku kepada pelayan took itu….anak itu tampak senang,tersenyum dan meraih tangan ku sembari berucap”terimakasih om…terimakasih…banget…aku senang sekali om”segera sang pelayan memberi seikat bunga itu kepada si bocah…setelah berterimakasih sang bocah berlari kegirangan,pikir ku untuk berbuat baik kenapa harus setengah-setengah,biar sekalian ku antar si bocah”de…sini ayo sama om,biar om antar kamu kerumah orang yang ingin kamu beri bunga..”

1 jam aku mengendarai motor”om…sini…di sini tempatnya”ujar sang bocah…”wah..jauh juga de,kalo kamu jalan kaki…”..namun ku lihat hanya hamparan tanah kosong jauh dari perkampungan,”de…mana rumahnya…kok ga kelihatan???...”Tanya ku…”sini om…sebelah sini…” tuntun si bocah menarik tangan ku.tak beberapa jauh dari tempat aku memarkirkan motor ku tampak sebuah makam yang tampaknya sudah tua,,,,”untuk makam ini de”Tanya ku heran” iya om…ini makam ibu ku…bagi ku Cuma dia yang menyayangi ku di dunia ini om”tutur si bocah denga lugu,mendengar ucapan si bocah aku tertegun…………………………………………………………………………………………..entah mengapa hati ku bergetar ketika si bocah mengucapkan kata-katanya…..ibu…ya…ibu……seseorang yang menyayangi ku…ibu…..hanya ibu…. Seseorang yang berjuang demi melahirkan anak seperti aku…ibu..seseorang yang rela tidak tidur semalaman karena kwatir anaknya tidak pulang…ibu…yang rela menahan laparnya menunggu makan bersama anaknya….dan ibu…yang bekerja seharian demi anaknya….”de rumah mu di mana??” Tanya ku “itu di sebelah sana,ga jauh dari sini kok om..”jawabnya”kalo begitu om mau pulang dulu ya de…”segera aku pergi ke toko bunga itu lagi…ku beli seikat bunga lagi,segera aku pulang,”ibu…ibu…bu…”aku sudah sampai di rumah,memanggil ibu,namun sepi tak ada suara….”ibu…bu…”di dapur tidak ada,ku lihat di ruangan tengah juga tidak ada…hmm…….apa mungkin di ruang buku ya….benar ibu sedang di ruang buku,,…tertidur pulas di meja ruang buku,dengan beberapa buku tertumpuk berserak di depannya,tampak wajah letihnya begitu pulas tertidu..ku ciumi keningnya”ari…kamu pulang nak…mama ketiduran,gimana kuliah mu nak??....” Tanya ibu”libur ma…lagi ada acara di kampus”jawab ku…”hmm…kamu pasti belom maka ayo kita makan,tadi mama masak rending kesukaan mu”…”selamat hari ibu ma”ucap ku…sembari mengeluarkan seikat bunga dari tas ku”ah…kamu…sok dramatis…ah…iya sayang terimakasih….tumben anak mama” ujar ibu ku,sembari memeluk ku,”udah ah…kaya sinetron aja ma..ayo kita makan………………………………………….. NAH……………GIMANA SEKARANG UDAH INGAT BELOM SIAPA YANG PALING SERING NGUCAPIN INI SAMA KAMU::::::::::::: “sayang…rambut mu kok gondrong?”……”sayang seragam mu yang rafih dong sayang…?”“Sayang…jangan pulang malam?…”..sayang kamu ga boleh ngerokok ya?…”…”sayang gimana kuliah mu sekarang?”….”sayang kok jarang ngasih kabar sichhh?...”…”sayang udah makan belom?...”…tadi lauk apa?, semalam tidur jam berapa??....sayang solatnya jangan ketinggalan ya….hemmmmmm………….bosen dengarnya…..bosen…..terlalu Posesif banget bagi gw…ini ga boleh…itu ga boleh apa2 pasti di tanyaain,dan ketika aku mulai kelihatan bosan dengan nya dia pasti berkata “ini semua untuk kamu…karena aku sayang kamu…aku peduli kamu”

Jadi siapa yang pantas kamu ucapin I LOVE U???????????
JUST MOOM

butuh beribu buku untuk menulis jawaban"APA AJA YANG TELAH DI LAKUKAN IBU DEMI ANAK" tapi 2-4 lembar kertas belum habis untuk menulis jawaban"APA YANG TELAH DI PERBUAT ANAK DEMI IBU???" So lakukan yang terbaik untuk moom

I LOVE U MOOM
Di persembahkan untuk semua ibu& perempuan di seluruh dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar