SELAMAT HARI IBU ...and WELCOME TO MY BLOG

SELAMAT HARI IBU ...and WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 18 Maret 2015

Let's Fight obesity !!!

ini badan saya bulan oktober 2014, BB: 75 kg
Hai trimaksih sudah berkunjung ke blog saya :D, saya mau berbagi cerita tentang pengalaman diet saya. awalnya saya enjoy dan sangat cuek  sama badan saya walaupun orang-orang di sekitar saya banyak yang komplain, nyinyir, ngledek, prinsip saya " biarin ndut yang penting sehat" bahkan dokter pembimbing di stase coas saya pun sering menasehati saya, ketika pagi dia visite dia selalu bilang "kapan nihh diet???... kuranginlahh berat badannya... gendut kali udah nihhh" bahkan sempat di depan pasien DM saya di nasehati untuk diet, yaaaa wajar salah satu faktor resiko DM kan obesitas, dan berkali2 dokter pembimbing saya menasehati saya berkali-kali juga saya menjawabnya "iya dok... iyaaa " jawaban iya cuma sekedar jawaban tindakannya ga ada sama sekali, sampai suatu ketika timbul aja niat untuk diet, sebelumnya saya sudah pernah coba diet Obsessive Corbuzier's Diet (OCD), dulu.... kira2 1 tahun yang lalu,dan memang berhasil, turun 5 kg namun setelah turun saya malah ngrasa berhasil, dan ternyata naiknya gila2an yang tadinya 65 kg jadi 75 kg, yaaa 75 kg adalah bb saya terakhir saya timbang dan itu termasuk obesitas jika di lihat dari tinggi badan saya yang hanya 160 cm, saya kembali berniat diet, masih dengan cara yang sama Obsessive Corbuzier's Diet (OCD). ada 1 orang yang sangan jadi inspirasi saya untuk diet dia adalah jared leto vokalis band, Seconds to Mars, berawal dari ketika saya nonton film CHAPTER 27, pas nonton kok saya heran di film itu jared leto bisa gendut banget, padahal jared leto adalah vokalis dengan badan yang mantap,di lain film lagi dia menjadi seseorang dengan krempeng seperti tengkorak hidup karena berperan sebagai pecandu narkoba, dan sayapun mencari beritanya di internet dan benar rupanya, leto sengaja membuat badanya tambun demi peran itu, saya sangat terkejut, awalnya saya kira badan tambun leto adalah efek kamera, sangat mengagumkan seseorang dengan gampangnya jadi gemuk, kurus, sterek demi sebuah peran
perubahan jared leto

Jared leto dalam film capter 27













ini foto terbaru saya dengan baju yang sama "58 kg"




dan itu sangat memotivasi saya, saya pasti bisa seperti jared leto" tentunya tidak sampe krempeng dong",tak lama setelah itu saya langsung, membuat program diet saya, diet OCD, dengan pola puasa 24 jam dan jendela makan 3-6 jam, jadi saya makan hanya dari jam 1 siang sampai jam 5 atau 6 sore, selebihnya saya hanya minum air putih atau teh hangat dengan gula rendah kalori, menu makanan saya selama ocd adalah rendah kalori tinggi protein dan sayur.... saya lebih memilih sayur tumis dengan sedikit minyak "minyak biasa ajaaa... minyak zaitun kemahalan" dengan telur bagian putihnya, nasi saya ganti dengan umbi jalar... karena indek glikemiknya lebih rendah... sebenarnya bisa dengan kentang namun kentang bagi saya kurang enak jdi sya lebih memilih umbi jalar, setelah makan saya menambahkan buah, kadang apel atau jeruk kadang, untuk olahraga saya 3x sehari joging sore2 dengan sekali joging kurang lebih 50 menit pola joging juga tidak terlalu keras, sebab jika terlalu keras hingga ngos2an akan membuat saya lelah dan bisa2 saya makan lebih gila dari biasanya, prinsif utamanya hindari cemilan, meski begitu sekali seminggu saya ngasih keringanan yakni pada hari sabtu atau minggu saya jajan jajanan yg saya suka dengan ketentuan masih dalam jam2 jedah makan yakni jam 2-6 jadi kalo saya mau nge jeco atau jajan es yaaaa cuma pas weekend aja tentunya harus di kira2 juga dong, selanjutnya hindari makan malam di atas jam 6 sore dan jangan sering2 nimbang berat badan, sebab jika terlalu sering kita akan merasa putus asa menghadapi prosesnya cukup 3 minggu sekali,1 bulan saya menjalaninya berat bdan saya turun 10 kg 1 bulan ga lama kok cuma 30 hari kan :D, 3 minggu menjalaninnya saja kita sudah akan menemukan perbedaannya, hal terpenting adalah patuh, jangan sekali2 ngebandel, karena sekali ngebandel akan menjadi keterusan, abaikan rayuan myemil dari teman meski itu gratisan hehehehe, namun ketika di ajak nongkrong tentunya jangan di tolak tapi ya tetap... kalo teman pesan bakso  kita pesannya teh tawar ajaaa... heheheh tujuannya kan nongkrong bukan jajan, toh kita ada waktu sendiri buat jajan pas weekend

2,5 bulan saya menjalaninnya saya turun kurang lebih 20 kg, ibu saya komplain katanya itu terlalu kurus... bayangkan dari berat badan 75 kg menjadi 54 kg, maka saya stop OCD saya... sekarang saya hanya menjaga pola makan saya, terakhir berat badan saya 58 kg, dan bagi saya itu sudah cukup, jangan nambah lagi hahahaha :D, okeee Let's Fight obesity !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar